Senin, 26 Maret 2012

apha itdu danbo ?

Diposting oleh thickaaedoogawa :D di 00.01
Di dunia maya (internet) banyak yang membicarakan dambo. Sebenarnya apa itu dambo? apa yang dimaksud Dambo dan kanapa dia terkenal di dunia maya? Pasti karena ada sebab dan akibatnya. Di kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang apa itu dambo agar teman2 semua bisa mengetahuinya.


Danbo adalah suatu singkatan dari Danboard, yang merupakan salah satu 'action figure' dari seri Revoltech dan diproduksi oleh perusahaan Kaiyodo di Jepang. Danbo merupakan salah satu karakter yang terdapat pada manga Yotsubato!. Manga yang bergenre komedi ini menceritakan tokoh utama bernama Yotsuba, yaitu seorang gadis kecil unik dengan kepribadian yang luar biasa. 

Yotsuba hidup bersama ayah angkat yang sering sibuk bekerja di rumah dengan komputernya. Petualangan Yotsuba yang penuh kejenakaan dan keberuntungan serta seringkali membuat bingung teman-teman dan ayahnya ini diceritakan oleh mangaka Azuma Kiyohiko dengan sangat menarik. Bahkan dalam kesehariannya yang sepele atau pada saat menemukan suatu hal baru yang mungkin biasa bagi orang lain, akan menjadi sangat menakjubkan berkat rasa keingintahuan dan antusiasme Yotsuba. Karakter Danbo muncul pertama kali di manga Yotsubato! pada volume 5 chapter 28 dengan judul Yotsuba & Danbo. Di chapter itu diceritakan bahwa nama Danbo berasal dari Danbooru, nama perusahaan dan produk pengepakan di Jepang.

Nah Itulah sedikit ulasan buat teman2 yang masih penasaran dengan karakter manga dambo bisa di cari di mesin pencarian seperti google dan yahoo. Sedikit informasi tersebut kiranya bisa menambah keingintahuan anda. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

blogger "Musthicka Herawati :D" Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting